Dewa777 Agen Poker Terpercaya Agen Bola Terpercaya Japsex - Japanese Sex Cara Daftar Sbobet Kalau tidak bisa membuka alamat lusuh.com, link alternatif bisa gunakan http://tinyurl.com/iplusuh. BOOKMARK link ini jangan IPnya
   
Kalau tidak bisa membuka alamat lusuh.com, link alternatif bisa gunakan http://tinyurl.com/iplusuh. BOOKMARK link ini jangan IPnya
  1. Di sini diharamkan adanya konten yang berhubungan dengan Child Pornography. Ban permanen akan diberlakukan langsung tanpa kompromi.
  2. AYo Login atau Register, dan temukan berbagai konten menarik lainnya.
    Sekarang juga sedang ada lomba lho! Mudah ikutnya, banyak hadiahnya!

Bangun dari koma langsung fasih berbahasa Inggris

Discussion in 'Kesehatan' started by Tan Bie, Jun 10, 2016.

  1. Tan Bie

    Tan Bie Calon Anak Lusuh

    Joined:
    Apr 28, 2016
    Posting:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jakarta, Liu Jieyu (94) diketahui mengalami koma selama dua pekan akibat stroke. Saat akhirnya terbangun, ia mendadak berbicara dengan bahasa Inggris dengan fasih. Sontak dokter dan keluarganya pun kaget bukan main.

    Pensiunan ini awalnya dikatakan oleh dokter kemungkinan tidak akan bisa terbangun dari koma, namun sekitar dua pekan kemudian Jieyu mendadak terbangun. Hal pertama yang ia katakan adalah 'Di mana saya? Apa yang terjadi?."

    Namun bukannya berbicara dalam bahasa Mandarin, ia justru mengatakannya dalam bahasa Inggris. Dokter dan orang-orang di sekitarnya saat itu pun bingung.

    "Saya tidak pernah ingat memiliki kasus seperti ini sebelumnya, tetapi kami mengantisipasinya dengan memberikan rehabilitasi dan pola istirahat yang tepat. Kami harap ia bisa kembali berbicara bahasa Mandarin seperti semula," tutur dokter yang menangani kasus ini, Tao Hou (45), seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (9/6/2016).
    Ia menambahkan, meskipun belum diketahui secara pasti apa penyebab kondisi ini dialami oleh Jieyu, namun timnya berasumsi bahwa ini adalah akibat adanya kerusakan pada bagian otak Jieyu yang berkaitan dengan kemampuannya untuk berbicara bahasa Mandari.

    dr Roslan Yusni Al Imam Hasan, SpBS, yang akrab disapa dr Ryu mengomentari peristiwa ini dan membenarkan bahwa memang hal tersebut bisa terjadi. Otak ketika mengalami suatu kondisi mungkin saja jadi terganggu sehingga ingatannya kacau.

    "Ya, hal ini bisa saja terjadi. Karena segala sesuatu yang masuk ke otak kita akan diserap namun tak semuanya di-recall (diingat -red) oleh otak," kata dr Ryu yang sehari-hari berpraktik di RS Bethsaida Serpong ini.

    "Dalam kasus ini, input yang masuk ke dalam otak beberapa waktu lalu muncul karena recall otak lalu dengan tak sadarnya kita mengucapkan kata-kata di luar kebiasaan," lanjutnya ketika dihubungi detikHealth beberapa waktu lalu.

    Kasus ini sendiri telah dilaporkan dalam jurnal Cortex.

    (http://health.detik.com/read/2016/0...-ini-mendadak-fasih-bahasa-inggris?l991101755)
     
  2. liku32

    liku32 Calon Anak Lusuh

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Posting:
    33
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    1
    hmmmmm
     
  3. Katon112

    Katon112 Calon Anak Lusuh

    Joined:
    Sep 10, 2016
    Posting:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Fungsi otak yang hilang digantikan oleh bagian otak lainnya
     
  4. untouchableinvulnerable

    untouchableinvulnerable Calon Anak Lusuh

    Joined:
    Jan 3, 2017
    Posting:
    50
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6

Share This Page