Agen Poker Terpercaya Agen Bola Terpercaya Japsex - Japanese Sex Cara Daftar Sbobet
   
  1. Di sini diharamkan adanya konten yang berhubungan dengan Child Pornography. Ban permanen akan diberlakukan langsung tanpa kompromi.
  2. AYo Login atau Register, dan temukan berbagai konten menarik lainnya.
    Sekarang juga sedang ada lomba lho! Mudah ikutnya, banyak hadiahnya!

Barcelona-Leverkusen: Ujian Perdana Tanpa Messi

Discussion in 'Sports' started by Ronaldo, Sep 29, 2015.

  1. Ronaldo

    Ronaldo Suka Lusuh

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Posting:
    101
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    21
    Barcelona-Leverkusen: Ujian Perdana Tanpa Messi

    [​IMG]

    Luis Suarez dan Neymar, tumpuan ketajaman Barcelona.
    Barcelona melakoni tantangan laga pertama tanpa Lionel Messi musim ini saat menjamu Bayer Leverkusen, Selasa (29/9).

    Lionel Messi seharusnya menjadi sorotan utama pada duel fase grup Liga Champion di Camp Nou nanti. Bintang Argentina itu punya kenangan manis soal laga kontra Leverkusen.

    Messi mengukir rekor berupa gelontoran lima gol ke gawang Leverkusen ketika Barca memukul wakil Jerman itu 7-1 pada leg II babak 16 besar Liga Champion 2011/12.

    Sekitar tiga tahun kemudian, kedua tim bertemu lagi di Camp Nou. Hanya, duel sekarang bakal berlangsung tanpa adanya Messi, sang penghancur Leverkusen kala itu.

    El Messiah mengalami cedera lutut dan harus absen sampai delapan pekan atau melewatkan delapan partai.

    Ketiadaan penyerang berpostur mungil itu jelas kerugian besar. Namun, seluruh awak Barca bakal berupaya keras menjaga kualitas tim walau tanpa kontribusi Messi.

    “Pemain seperti Messi tidak tergantikan. Namun, kondisi ini akan menjadi tantangan penting bagi kami buat tetap tampil kompetitif tanpa pemain terbaik dunia,” ujar arsitek Barca, Luis Enrique, seperti diberitakanAs.

    Keyakinan Enrique melihat timnya tetap sukses didukung fakta penting. Barcelona terbukti tetap tahu bagaimana cara menang walau tak diperkuat Messi.

    Rekor Tanpa Messi

    Situs As membeberkan statistik bahwa rapor Barcelona tidak berbeda jauh ketika diperkuat Messi ataupun tatkala dia absen.

    Sejak Messi reguler menghuni tim utama El Barca pada 2006/07, klub raksasa Catalan itu mencatat 69 persen kemenangan, 19 persen hasil imbang, dan cuma 12 persen kalah.

    Statistik Barca tanpa Messi tak berbeda jauh. Dalam 88 pertandingan saat dirinya absen, klub membukukan 65 persen kemenangan, 20 persen imbang, dan 15 persen kekalahan.

    Bersama Messi di lapangan, Barca mencetak rata-rata 2,5 gol per partai. Tanpa Messi, rasio gol mereka juga melebihi dua gol tiap pertandingan.

    Jika dikerucutkan menjadi catatan di tiga musim terakhir, Barca melakoni 26 partai tanpa kehadiran pemain berusia 28 tahun itu.

    Hasilnya, mereka meraih 23 kemenangan dan cuma tiga kali kalah. Kejadian terakhir Barcelona takluk saat Messi absen terjadi pada laga kontra Athletic Bilbao di San Mames, 1 Desember 2013 (0-1).

    Pada musim yang sama, El Barca juga takluk 1-2 di kandang Ajax Amsterdam di fase grup LC tanpa kehadiran Messi.

    Sederet fakta tersebut barangkali cukup menghadirkan optimisme publik Camp Nou bakal merayakan kemenangan dalam ujian perdana tanpa El Messiah.

    Enrique masih punya Luis Suarez dan Neymar sebagai tumpuan di lini depan. Seperti diberitakan media-media Spanyol, sang pelatih juga punya banyak opsi guna mempertahankan kesolidan tim minus Messi.

    Jika hendak mempertahan kan skema tiga penyerang, Munir El Haddadi atau Sandro Ramirez bisa dipasang menemani Suarez-Neymar.

    Skema 4-3-1-2 juga dapat dikedepankan dengan menaruh Andres Iniesta sebagai penyerang lubang di belakang duet Suarez-Neymar.

    Improvisasi lain ialah menggeber pola 4-2-3-1. Dalam skema itu, trio Munir, Neymar, dan Iniesta berpeluang tampil sejajar sebagai tiga gelandang ofensif penyokong bomber tunggal, Suarez.

    Bagaimana pun isi kepala Enrique, sang pelatih mesti waspada karena kondisi Barca dengan atau tanpa Messi saat ini belum stabil layaknya musim-musim lalu.

    Dalam 10 partai kompetitif di 2015/16, Barca menelan dua kekalahan dengan kebobolan empat gol oleh lawan (vs Bilbao 0-4, vs Celta 1-4).

    Kalaupun problem di lini depan teratasi, Barca harus lebih fokus mempertebal tembok di lini belakang. Pertahanan mereka selalu kebobolan dalam lima partai terkini.

    Ujian berat menanti Luis Suarez cs. karena Leverkusen sedang dalam tren yang bagus. Pasukan Roger Schmidt datang dengan modal kemenangan beruntun tanpa kebobolan di dua laga terakhir (vs Mainz 1-0, vs Bremen 3-0).

    Tim Jerman itu berharap bisa menghindari bencana kekalahan besar tiga tahun silam tanpa harus menghadapi sang penghancur, Messi.

    “Kami tidak datang ke Barcelona hanya untuk bermain dan pulang. Tim tetap punya peluang mendapatkan hasil di sana,” ujar gelandang Leverkusen, Christoph Kramer.

    Penulis: Beri Bagja

    [​IMG]

    Code:
    source: juara
     

Share This Page